Interactive Learning Method Based on Information and Communication Technology
Isi Artikel Utama
Abstrak
Rincian Artikel
Kebijakan yang diajukan untuk jurnal yang menawarkan akses terbuka
Syarat yang harus dipenuhi oleh Penulis sebagai berikut:- Penulis menyimpan hak cipta dan memberikan jurnal hak penerbitan pertama naskah secara simultan dengan lisensi di bawah Creative Commons Attribution License yang mengizinkan orang lain untuk berbagi pekerjaan dengan sebuah pernyataan kepenulisan pekerjaan dan penerbitan awal di jurnal ini.
- Penulis bisa memasukkan ke dalam penyusunan kontraktual tambahan terpisah untuk distribusi non ekslusif versi kaya terbitan jurnal (contoh: mempostingnya ke repositori institusional atau menerbitkannya dalam sebuah buku), dengan pengakuan penerbitan awalnya di jurnal ini.
- Penulis diizinkan dan didorong untuk mem-posting karya mereka online (contoh: di repositori institusional atau di website mereka) sebelum dan selama proses penyerahan, karena dapat mengarahkan ke pertukaran produktif, seperti halnya sitiran yang lebih awal dan lebih hebat dari karya yang diterbitkan. (Lihat Efek Akses Terbuka).
Referensi
Brown, H.D. (2007) Teaching By Principles: An Interactive Approach to Language Pedagogy. 3rd edition. New Jersey, Prentice Hall Regents.
Cornu, B. (2011) Digital Natives: How Do They Learn? How To Teach Them? [Online]. 2011. Available from: http://unesdoc.unesco.org/images/0021/002166/216681e.pdf
Degeng, I.N.S. (2004) Strategi Pembelajaran Mengorganisasi Isi dengan Model Elaborasi. Malang, IKIP dan IPTDI.
Gichuru, L.M. & Mbayi, G.K. (2016) Digitization of Teaching and Learning Using the Interactive Whiteboard as an Instructional Tool: A Case Study of Hope Academy Rwanda. International Journal of Social Science and Humanities. [Online] 5 (6), 144–148. Available from: http://www.wrpjournals.com/sites/default/files/issues-pdf/1618.pdf.
Iriantara, Y. (2014) Komunikasi Pembelajaran: Interaksi Komunikatif dan Edukatif Di Dalam Kelas. Bandung, Simbiosa Rekatama Media.
Lee Swanson, H. & Sachse-Lee, C. (2000) A Meta-Analysis of Single-Subject-Design Intervention Research for Students with LD. Journal of Learning Disabilities. [Online] 33 (2), 114–136. Available from: doi:10.1177/002221940003300201.
Sajjad, S. (2010) Effective Teaching Methods at Higher Education Level. Pakistan Journal of Special Education. 11, 29–43.
Seemiller, C. & Grace, M. (2016) Generation Z Goes To College. San Francisco, John Wiley & Sons, Inc.
Slameto (2014) Developing Critical Thinking Skills through School Teacher Training ‘Training and Development Personnel’ Model and Their Determinants of Success. International Journal of Information and Education Technology. [Online] 4 (2), 161–166. Available from: doi:10.7763/IJIET.2014.V4.390.
Supratman, L.P. (2015) A Case Study of Classroom Seating Arrangement to Promote Students Communication Interactivity in Telkom University. International Journal of Humanities, Arts and Social Sciences. 1 (3), 130–133.
World Bank (2014) World Bank and Education in Indonesia. [Online]. 2014. Available from: http://www.worldbank.org/en/country/indonesia/brief/world-bank-and-education-in-indonesia [Accessed: 7 February 2018].