Framing Analysis: The Image of Indonesian Government in The Handling of Covid-19 Pandemic in Online News Media (Kompas.Com And Detik.Com)
Isi Artikel Utama
Abstrak
Rincian Artikel
Kebijakan yang diajukan untuk jurnal yang menawarkan akses terbuka
Syarat yang harus dipenuhi oleh Penulis sebagai berikut:- Penulis menyimpan hak cipta dan memberikan jurnal hak penerbitan pertama naskah secara simultan dengan lisensi di bawah Creative Commons Attribution License yang mengizinkan orang lain untuk berbagi pekerjaan dengan sebuah pernyataan kepenulisan pekerjaan dan penerbitan awal di jurnal ini.
- Penulis bisa memasukkan ke dalam penyusunan kontraktual tambahan terpisah untuk distribusi non ekslusif versi kaya terbitan jurnal (contoh: mempostingnya ke repositori institusional atau menerbitkannya dalam sebuah buku), dengan pengakuan penerbitan awalnya di jurnal ini.
- Penulis diizinkan dan didorong untuk mem-posting karya mereka online (contoh: di repositori institusional atau di website mereka) sebelum dan selama proses penyerahan, karena dapat mengarahkan ke pertukaran produktif, seperti halnya sitiran yang lebih awal dan lebih hebat dari karya yang diterbitkan. (Lihat Efek Akses Terbuka).
Referensi
Basnyat, I. & Lee, S. (2015) Framing of Influenza A (H1N1) pandemic in a Singaporean newspaper. Health Promotion International. 30 (4), 942–953. doi:10.1093/heapro/dau028.
Benoit, W.L. (1997) Image Repair Discourse and Crisis Communication. Public Relations Review. 31 (23 (2)), 177–186. doi:10.1021/om200778r.
Cornelissen, J. (2014) Corporate Communication: A Guide to Theory and Practice. 4th edition. SAGE Publications.
Creswell, J.W. (2014) Research Design: Qaualitative, Quantitative, and Mixed Methods Approaches. 4th edition. SAGE.
Curran, C. (2018) Stop the Press. Package Printing. 65 (6), 52–56. doi:10.1215/9780822385530-005.
Dekavalla, M. (2015) The Scottish newspaper industry in the digital era. Media, Culture and Society. 37 (1), 107–114. doi:10.1177/0163443714553565.
Eriyanto (2002) Analisis Framing: Konstruksi, Ideologi, dan Politik Media. 1st Edition. LKIS.
Hamad, I. (2004) Konstruksi Realitas Politik dalam Media Massa; Sebuah Study Critical Discorse Analysis Terhadap Berita-Berita Politik. Granit.
Hamad, I. (2007) Lebih Dekat dengan Analisis Wacana. Mediator: Jurnal Komunikasi. 8 (2), 325–344. doi:10.29313/mediator.v8i2.1252.
Jefkins, F. (2005) Public Relations. Penerbit Erlangga.
Karman (2012) MEDIA DAN KONSTRUKSI REALITAS (Analisis Framing Terhadap Pemberitaan Koran Tempo Mengenai Kasus Ledakan Bom di Masjid Mapolres Cirebon) Karman. 16 (1), 27–46.
Luther, C.A. & Zhou, X. (2005) Within the boundaries of politics: News framing of SARS in China and the United States. Journalism and Mass Communication Quarterly. 82 (4), 857–872. doi:10.1177/107769900508200407.
Pan, Z & Kosicki, G.M. (1993) Framing Analysis : An Approach to New Discourse. Political Communication. 10, 55–75. doi:10.1007/BF00742099.
Peijuan, C., Ting, L.P. & Pang, A. (2009) Managing a nation’s image during crisis: A study of the Chinese government’s image repair efforts in the “Made in China” controversy. Public Relations Review. 35 (3), 213–218. doi:10.1016/j.pubrev.2009.05.015.
Rusadi, U. (1994) Penggunaan Media Massa. Jurnal Penelitian dan Komunikasi Pembangunan. Edisi Khusus (NO 1), 22–31.
Spil, T.A. & Suijkerbuijk, M. (n.d.) A business model for the e-newspaper from a customer perspective. Paper presented at 2015 IFLA International News Media Conference, Stockholm, Sweden.
Vasterman, P.L.M. & Ruigrok, N. (2013) Pandemic alarm in the Dutch media: Media coverage of the 2009 influenza A (H1N1) pandemic and the role of the expert sources. European Journal of Communication. 28 (4), 436–453. doi:10.1177/0267323113486235.
Zhang, E. & Benoit, W.L. (2009) Former Minister Zhang’s discourse on SARS: Government’s image restoration or destruction? Public Relations Review. 35 (3), 240–246. doi:10.1016/j.pubrev.2009.04.004.