Komunikasi Presiden Joko Widodo dalam Vlog #Baliaman
Isi Artikel Utama
Abstrak
Rincian Artikel
Kebijakan yang diajukan untuk jurnal yang menawarkan akses terbuka
Syarat yang harus dipenuhi oleh Penulis sebagai berikut:- Penulis menyimpan hak cipta dan memberikan jurnal hak penerbitan pertama naskah secara simultan dengan lisensi di bawah Creative Commons Attribution License yang mengizinkan orang lain untuk berbagi pekerjaan dengan sebuah pernyataan kepenulisan pekerjaan dan penerbitan awal di jurnal ini.
- Penulis bisa memasukkan ke dalam penyusunan kontraktual tambahan terpisah untuk distribusi non ekslusif versi kaya terbitan jurnal (contoh: mempostingnya ke repositori institusional atau menerbitkannya dalam sebuah buku), dengan pengakuan penerbitan awalnya di jurnal ini.
- Penulis diizinkan dan didorong untuk mem-posting karya mereka online (contoh: di repositori institusional atau di website mereka) sebelum dan selama proses penyerahan, karena dapat mengarahkan ke pertukaran produktif, seperti halnya sitiran yang lebih awal dan lebih hebat dari karya yang diterbitkan. (Lihat Efek Akses Terbuka).
Referensi
Ageza, G. & Mubarak, M. (2015) Hubungan Sinema dan Filsafat, Menurut
Gilles Deleuze. [Online]. 2015. Available from: https://cinemapoetica.com/hubungan-sinema-dan-filsafat-menurut-gilles-deleuze [Accessed: 20 March 2018].
Aisyah, S. (2017) Video Blog Sebagai Media Representasi Diri Vlogger di Kota Makassar. [Online]. Universitas Hasanuddin. Available from: http://repository.unhas.ac.id/handle/123456789/24519.
Anindya, A.W. (2017) Representasi Kecantikan (Analisis Semiotika Roland Barthes dalam Akun Youtube Rachel Goddard). [Online]. Universitas Diponegoro. Available from: https://ejournal3.undip.ac.id/index.php/interaksi-online/article/view/16225.
Barthes, R. (1977) Image, Music, Text. Stephen Heath (ed.). London, Fontana Press.
Beck, C. & Gleyzon, F.-X. (2016) Deleuze and the event(s). Journal for Cultural Research. [Online] 20 (4), 329–333. Available from: doi:10.1080/14797585.2016.1264770.
Berger, A.A. (2015) Media and Communication Research Methods: An Introduction to Qualitative and Quantitative Approaches. 4th edition. London, Sage Publication.
Besman, A. (2018) Biarkan Tanganmu Bicara. 1st edition. Yusandi & S. Jaya Saputra (eds.). Bandung, Bitread Digital Publishing.
Biel, J.-I. & Gatica-Perez, D. (2010) Voices of Vlogging. In: Proceedings of the Fourth International AAAI Conference on Weblogs and Social Media. [Online]. 2010 pp. 211–214. Available from: https://www.aaai.org/ocs/index.php/ICWSM/ICWSM10/paper/view/1498.
Deleuze, G. (1997) Essays Critical and Clinical. Minnesota, University of Minnesota Press.
Eriyanto (2009) Analisis Wacana: Pengantar Analisis Teks Media. Yogyakarta, LKiS Pelangi Aksara.
Gibian, P. (1997) Mass Culture and Everyday Life. 1st edition. New York, Routledge.
Kementerian Pariwisata (2017) Laporan 3 Tahun Kementerian Pariwisata. [Online]. Available from: http://presidenri.go.id/wp-content/uploads/2017/10/RINGKASAN-Laporan-3-Th-Jokowi-JK.pdf.
Lalancette, M. & Raynauld, V. (2017) The Power of Political Image: Justin Trudeau, Instagram, and Celebrity Politics. American Behavioral Scientist. [Online] 000276421774483. Available from: doi:10.1177/0002764217744838.
Littlejohn, S.W., Foss, K.A. & Oetzel, J.G. (2017) Theories of Human Communication. Long Grove, Illinois, Waveland.
Malone, S.A. (1997) Mind Skills for Managers. Hampshire, Gower Publishing Limited.
Palinoan, I.Y. (2017) Dampak Tayangan Vlog Di Youtube Terhadap Gaya Hidup Hedonis Siswa. Jurnal Ilmu Komunikasi Universitas Mulawarman. [Online] 5 (2), 215–225. Available from: http://ejournal.ilkom.fisip-unmul.ac.id/site/?p=3009.
Prabowo, P.H. (2016) Jokowi dan Pola Komunikasi Politik Digital. [Online]. 2016. Available from: https://megapolitan.antaranews.com/berita/21845/jokowi-dan-pola-komunikasi-politik-digital [Accessed: 20 March 2018].
Rayner, P., Wall, P. & Kruger, S. (2001) Media Studies: The Essential Introduction. London, Routledge.
Redaksi Travel (2017) Presiden Jokowi Gandeng Singapura Kerja Sama Pariwisata. [Online]. 2017. detik.com. Available from: https://travel.detik.com/advertorial-news-block-travel/d-3635537/presiden-jokowi-gandeng-singapura-kerja-sama-pariwisata [Accessed: 20 March 2018].
Robles-Angel, C. (2014) Audiovisual Art, Perspectives on an Indivisible Entity. eContact!. [Online] 15 (4). Available from: https://econtact.ca/15_4/roblesangel_audiovisual.html.
Rumata, V.M. (2017) Perilaku Pemenuhan dan Penyebaran Informasi Publik Bagi Masyarakat Kota dan Desa. Jurnal Penelitian Komunikasi. [Online] 20 (1), 155–167. Available from: doi:10.20422/jpk.v20i1.146.
Safko, L. & Brake, D.K. (2009) The Social Media Bible: Tactics, Tools, and Strategies for Business Success. New Jersey, John Wiley and Sons, Inc.
Saputra, S.J. & Besman, A. (2017) Citra Joko Widodo dalam Menghadang Isu Kebencian dan Investasi dengan Video Vlog. Sumedang, Unpad Press.
Silalahi, U. (2004) Komunikasi Pemerintahan: Mengirim dan Menerima Informasi Tugas dan Informasi Publik. Jurnal Administrasi Publik. [Online] 3 (1), 36–54. Available from: http://journal.unpar.ac.id/index.php/JAP/article/view/652.
Sobur, A. (2002) Analisis Teks Media. Bandung, Rosdakarya.
Triyono, A. (2016) Jokow Gandeng Rusia Dongkrak Parwisata. [Online]. 2016. Kontan.co.id. Available from: https://nasional.kontan.co.id/news/jokowi-gandeng-rusia-dongkrak-pariwisata [Accessed: 20 March 2018].
Widodo, J. (2017a) #JKWVLOG BALI AMAN. [Online]. 2017. Youtube.com. Available from: https://www.youtube.com/watch?v=GgamzCCLoD4 [Accessed: 20 March 2018].
Widodo, J. (2017b) #JKWVLOG Jamuan Makan Siang Bersama Raja Salman. [Online]. 2017. Youtube.com. Available from: https://www.youtube.com/watch?v=qGLmisC4L6o&t=57s [Accessed: 20 March 2018].