Desain Iklan Layanan Masyarakat Pemerintah
Isi Artikel Utama
Abstrak
Rincian Artikel
Kebijakan yang diajukan untuk jurnal yang menawarkan akses terbuka
Syarat yang harus dipenuhi oleh Penulis sebagai berikut:- Penulis menyimpan hak cipta dan memberikan jurnal hak penerbitan pertama naskah secara simultan dengan lisensi di bawah Creative Commons Attribution License yang mengizinkan orang lain untuk berbagi pekerjaan dengan sebuah pernyataan kepenulisan pekerjaan dan penerbitan awal di jurnal ini.
- Penulis bisa memasukkan ke dalam penyusunan kontraktual tambahan terpisah untuk distribusi non ekslusif versi kaya terbitan jurnal (contoh: mempostingnya ke repositori institusional atau menerbitkannya dalam sebuah buku), dengan pengakuan penerbitan awalnya di jurnal ini.
- Penulis diizinkan dan didorong untuk mem-posting karya mereka online (contoh: di repositori institusional atau di website mereka) sebelum dan selama proses penyerahan, karena dapat mengarahkan ke pertukaran produktif, seperti halnya sitiran yang lebih awal dan lebih hebat dari karya yang diterbitkan. (Lihat Efek Akses Terbuka).
Referensi
Buku:
Danesi, Marcell. (2010). Pesan, Tanda, dan Makna: Buku Teks Dasar Mengenai Semiotika dan Teori Komunikasi. Penerjemah: Evi Setyarini dan Lusi Lian Piantari. Yogyakarta: Jalasutra.
Dyer, Gillian. (1982). Advertising as Communication. London: Routledge
Fachruddin. (1988). Dasar-dasar Keterampilan Menulis. PLLPTK.
Hadi, Umar. (2007). Seni dalam Desain Komunikasi Visual. Dalam : Widyatmoko, FX.ed. Irama Visual: dari Toekang Reklame sampai Komunikator Visual. Yogyakarta: Jalasutra pp. 03-12
Halliday, M.A.K. & Hasan, Ruqaiya. (1992). Bahasa Konteks, dan Teks: Aspek-aspek Bahasa dalam Pandangan Semiotik Sosial. Penerjemah: Asruddin Barori Tou. Yogyakarta: Gadjah Mada University Press.
Jefkins, Frank. (1997). Periklanan. Penerjemah: Haris Munandar. Editor: Yati Sumiharti. Jakarta: Erlangga
Kasali, Rhenald. (1995). Manajemen Periklanan. Jakarta: Grafiti.
Lee, Monle and Johnson, Carla. (2004). Prinsip-prinsip Pokok Periklanan dalam Perspektif Global. Jakarta: Prenada Media.
Liliweri, Alo. (1992). Dasar-dasar Komunikasi Periklanan. Bandung: Citra Aditya Bakti.
Manser, Martin. (1995). Oxford Dictionary New Edition. Oxford: Oxford University Press.
Miles, Mathew B. dan A. Michael Huberman. (1992). Analisis Data Kualitatif: Buku Sumber tentang Metode-metode Baru. Cetakan Pertama. Jakarta: Universitas-Indonesia Press.
Moleong, Lexy. (2007). Metodologi Penelitian Kualitatif. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Nuradi. (1996). Kamus Istilah Periklanan Indonesia. Jakarta: PT Gramedia Pustaka Utama.
Pujiriyanto. (2005). Teori Grafis Komputer. Yogyakarta: Penerbit Andi.
Rose, Gillian. (2001). Visual Methodologies. California: Sage Publications Ltd.
Supriyono, Rakhmat. (2010). Desain Komunikasi Visual: Teori dan Aplikasi. Yogyakarta: Penerbit Andi.
Susanto, Astrid S. (1989). Komunikasi dalam Teori dan Praktek. Bandung: Binacipta
Sumartono. (2002). Terperangkap dalam Iklan. Jakarta: Penerbit Alfabeta.
Widyatama, Rendra. (2011). Teknik Menulis Naskah Iklan agar Tepat Kena Sasaran. Yogyakarta: Cakrawala.
Williamson, Judith. (2007). Decoding Advertisements: Membedah Ideologi dan Makna dalam Periklanan. Penerjemah: Saleh Rahmana. Editor: Alfatri Adlin. Yogyakarta: Jalasutra.
Jurnal:
Cenadi, Christine S. (1999). Elemen-elemen dalam Desain Komunikasi Visual. Jurnal NIRMANA, Vol. 1 No. 1 Januari hal. 01-11.