Sistem Informasi Penilaian (SIP) Bdg Juara: Sebuah Inovasi Untuk Meningkatkan Pelayanan Publik
Isi Artikel Utama
Abstrak
Rincian Artikel
Kebijakan yang diajukan untuk jurnal yang menawarkan akses terbuka
Syarat yang harus dipenuhi oleh Penulis sebagai berikut:- Penulis menyimpan hak cipta dan memberikan jurnal hak penerbitan pertama naskah secara simultan dengan lisensi di bawah Creative Commons Attribution License yang mengizinkan orang lain untuk berbagi pekerjaan dengan sebuah pernyataan kepenulisan pekerjaan dan penerbitan awal di jurnal ini.
- Penulis bisa memasukkan ke dalam penyusunan kontraktual tambahan terpisah untuk distribusi non ekslusif versi kaya terbitan jurnal (contoh: mempostingnya ke repositori institusional atau menerbitkannya dalam sebuah buku), dengan pengakuan penerbitan awalnya di jurnal ini.
- Penulis diizinkan dan didorong untuk mem-posting karya mereka online (contoh: di repositori institusional atau di website mereka) sebelum dan selama proses penyerahan, karena dapat mengarahkan ke pertukaran produktif, seperti halnya sitiran yang lebih awal dan lebih hebat dari karya yang diterbitkan. (Lihat Efek Akses Terbuka).
Referensi
Bandung.Co (2015) Sistem Informasi Penilaian Bandung Online. [Online]. 2015. Bandung.Co. Available from: https://bandung.co/2015/07/sistem-informasi-penilaian-bandung-online/ [Accessed: 10 October 2017].
Bommert, B. (2010) Collaborative Innovation in the Public Sector. International Public Management Review. [Online] 11 (1), 15–33. Available from: http://journals.sfu.ca/ipmr/index.php/ipmr/article/view/73.
Bouhali, R., Mekdad, Y., Lebsir, H. & Ferkha, L. (2015) Leader Roles for Innovation: Strategic Thinking and Planning. Procedia - Social and Behavioral Sciences. [Online] 18172–78. Available from: doi:10.1016/j.sbspro.2015.04.867.
BPS Kota Bandung (2015) Jumlah Penduduk Menurut Kelompok Umur dan Jenis Kelamin di Kota Bandung Tahun 2015. [Online]. 2015. Available from: https://bandungkota.bps.go.id/linkTabelStatis/view/id/18 [Accessed: 20 June 2017].
Carayannis, E.G., Samara, E.T. & Bakouros, Y.L. (2015) Innovation and Entrepreneurship. Innovation, Technology, and Knowledge Management. [Online]. Cham, Springer International Publishing. Available from: doi:10.1007/978-3-319-11242-8.
Creswell, J.W. (2009) Research Design: Qualitative, Quantitative, and Mixed Methods Approaches. Thousand Oaks, California, Sage Publication.
Masnurdiansyah (2016) Ombudsman RI: Keluhan Buruknya Layanan Pemda Paling Tinggi. [Online]. 2016. detikNews. Available from: https://news.detik.com/berita-jawa-barat/d-3330136/ombudsman-ri-keluhan-buruknya-layanan-pemda-paling-tinggi [Accessed: 1 November 2017].
Mulgan, G. (2014) Innovation in the Public Sector How Can Public Organisations Better Create, Improve and Adapt? 2014. Nesta.
Pikiran Rakyat (2017) Yossi Irianto: Partisipasi Masyarakat Jadi Ciri Kota yang Maju. [Online]. 2017. Available from: http://www.pikiran-rakyat.com/bandung-raya/2017/09/16/yossi-irianto-partisipasi-masyarakat-jadi-ciri-kota-yang-maju-409571 [Accessed: 3 November 2017].
Rogers, E.M. (1983) Diffusion of Innovations. New York, Free Press.
Sagita, N.I. (2016) PARTISIPASI WARGA MASYARAKAT DALAM PENILAIAN KINERJA KECAMATAN DI KOTA BANDUNG. CosmoGov. [Online] 2 (2), 308–329. Available from: doi:10.24198/cosmogov.v2i2.10009.
Sengupta, J. (2014) Theory of Innovation. [Online]. Cham, Springer International Publishing. Available from: doi:10.1007/978-3-319-02183-6.
Suwarno, Y. (2008) Inovasi di Sektor Publik. Jakarta, STIA-LAN Press.
Tasrin, K. & Pratiwi (2017) Building Local Sustainable Innovation through Multi-Stakeholders Partnership Model (Case Study: Bandung City, Indonesia). In: 2017 EROPA General Assembly and Conference. 2017 Seoul, Eastern Regional Organization for Public Administration.
Tasrin, K. & Pratiwi (2016) Model Inovasi ‘Wisata Buku Sahabat Anak’ Dalam Rangka Meningkatkan Minat Baca Masyarakat Kabupaten Ciamis. Baban Sobandi (ed.). Bandung, Pusat Kajian dan Pendidikan dan Pelatihan Aparatur I Lembaga Administrasi Negara.
Utomo, T.W.W. (2017) Inovasi Harga Mati: Sebuah Pengantar Inovasi Administrasi Negara. Jakarta, Rajagrafindo Persada.
Wiseman, J. (2014) Innovations in Public Service Delivery: Can 311 Call Centers Improve Service Delivery? Lessons from New York and Chicago. [Online]. Available from: https://publications.iadb.org/bitstream/handle/11319/6765/ICS_DP_Can_311_Call_Centers_Improve_Service_Delivery final.pdf [Accessed: 11 October 2017].