Komunikasi dalam Transformasi Budaya Perusahaan
Isi Artikel Utama
Abstrak
Rincian Artikel
Kebijakan yang diajukan untuk jurnal yang menawarkan akses terbuka
Syarat yang harus dipenuhi oleh Penulis sebagai berikut:- Penulis menyimpan hak cipta dan memberikan jurnal hak penerbitan pertama naskah secara simultan dengan lisensi di bawah Creative Commons Attribution License yang mengizinkan orang lain untuk berbagi pekerjaan dengan sebuah pernyataan kepenulisan pekerjaan dan penerbitan awal di jurnal ini.
- Penulis bisa memasukkan ke dalam penyusunan kontraktual tambahan terpisah untuk distribusi non ekslusif versi kaya terbitan jurnal (contoh: mempostingnya ke repositori institusional atau menerbitkannya dalam sebuah buku), dengan pengakuan penerbitan awalnya di jurnal ini.
- Penulis diizinkan dan didorong untuk mem-posting karya mereka online (contoh: di repositori institusional atau di website mereka) sebelum dan selama proses penyerahan, karena dapat mengarahkan ke pertukaran produktif, seperti halnya sitiran yang lebih awal dan lebih hebat dari karya yang diterbitkan. (Lihat Efek Akses Terbuka).
Referensi
Buku:
Berger, Peter L, and Thomas Luckman. (1990). Tafsir Sosial atas Kenyataan. Terjemahan Hasan Basri dari The Social Contruction of Reality: A Treatise in the Sociology of Knowledge. Jakarta: LP3ES.
Bungin, H.M. Burhan. (2007). Penelitian Kualitatif. Jakarta: Kencana.
Kuswarno, Engkus. (2008). Metode Penelitian Komunikasi Etnografi Komunikasi. Bandung: Widya Padjadjaran.
Littlejohn, Stephen W. (2009). Teori Komunikasi. Theories of Human Communication. Jakarta: Salemba Humanika.
Mulyana, Deddy. (2001). Metodologi Penelitian Kualitatif. Bandung: Rosdakarya.
Moeljono, Djokosantoso. (2003). Budaya Korporat dan Keunggulan Korporasi. Jakarta: Gramedia.
Pace dan Faules. (2001). Komunikasi Organisasi. Strategi Meningkatkan Kinerja Perusahaan. Bandung: Remaja Karya.
Suprayogo, Imam dan Tobroni. (2001). Metodologi Penelitian Sosial-Agama. Bandung: Remadja Rosdakarya.
West, Richard and Lynn H. Turner. (2007). Introducing Communication Theory: Analysis and Application. New York: Mc Graw Hill.
Wibowo. (2010). Budaya Organisasi. Sebuah Kebutuhan untuk Meningkatkan Kinerja Jangka Panjang. Jakarta: PT Rajagrafindo Persada.
Sumber lainnya :
Hasil Raker. (2008). Paparan Budaya Perusahaan.Subang.
Majalah Internal D File no 44, Desember 2010.
Majalah Internal D File no 47, Maret 2011.