Membedah Komodifikasi Isi Pesan Mini Drama Line “Nic and Mar”
Isi Artikel Utama
Abstrak
Rincian Artikel
Kebijakan yang diajukan untuk jurnal yang menawarkan akses terbuka
Syarat yang harus dipenuhi oleh Penulis sebagai berikut:- Penulis menyimpan hak cipta dan memberikan jurnal hak penerbitan pertama naskah secara simultan dengan lisensi di bawah Creative Commons Attribution License yang mengizinkan orang lain untuk berbagi pekerjaan dengan sebuah pernyataan kepenulisan pekerjaan dan penerbitan awal di jurnal ini.
- Penulis bisa memasukkan ke dalam penyusunan kontraktual tambahan terpisah untuk distribusi non ekslusif versi kaya terbitan jurnal (contoh: mempostingnya ke repositori institusional atau menerbitkannya dalam sebuah buku), dengan pengakuan penerbitan awalnya di jurnal ini.
- Penulis diizinkan dan didorong untuk mem-posting karya mereka online (contoh: di repositori institusional atau di website mereka) sebelum dan selama proses penyerahan, karena dapat mengarahkan ke pertukaran produktif, seperti halnya sitiran yang lebih awal dan lebih hebat dari karya yang diterbitkan. (Lihat Efek Akses Terbuka).
Referensi
Barthes, R. (1988). The Semiotics Challenge. New York: Hill and Wang.
Berger, A. A. (2000). Media and Communication Research Methods. London: Sage Publications.
Berger, A. A. (2012). Media Analysis Techniques. New York: Sage Publications.
DailySocial. (2014). Pengguna Aplikasi Messaging Populer di Indonesia Gemar Berbelanja Online. DailySocial. [Online]. Available at: https://dailysocial.id/post/pengguna-aplikasi-messaging-populer-di-indonesia-gemar-berbelanja-online [Accessed: 20 October 2016].
Effendy, O. U. (2009). Komunikasi Teori dan Praktek. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Fiske, J. (1987). Television Culture. London: Routledge & Methuen.
Kelasindonesia. (2015). Penjelasan Kata Ganti dalam Bahasa Indonesia (Detail!). Kelasindonesia.com. [Online]. Available at: http://www.kelasindonesia.com/2015/06/penjelasan-kata-ganti-dalam-bahasa-indonesia-detail.html [Accessed: 8 February 2016].
Kho, B. (2016). Pengertian Siklus Hidup Produk (Product Life Cycle). [Online]. Available at: http://ilmumanajemenindustri.com/pengertian-siklus-hidup-produk-product-life-cycle/ [Accessed: 5 February 2016].
Kristo, F. Y. (2013). Kisah Kelahiran Line, Kakao Talk, WeChat dan WhatsApp. [Online]. Available at: http://inet.detik.com/read/2013/05/29/112805/2258887/398/kisah-kelahiran-line-kakao-talk-wechat-dan-whatsapp [Accessed: 5 February 2016].
Kurniawan. (2001). Semiologi Roland Barthes. Magelang: Yayasan Indonesiatera.
Lievrouw, L. A. and Livingstone, S. (eds.). (2006). Handbook of new media: social shaping and social consequences. London, UK: Sage Publications.
Littlejohn, S. W. and Foss, K. A. (2008). Theories of Human Communication. 9th ed. Thomson Higher Education.
McQuail, D. (2011). Teori Komunikasi Massa. Jakarta: Salemba Humanika.
Moleong, L. J. (2013). Metode Penelitian Kualitatif. bandung: Remaja Rosdakarya.
Mosco, V. (1996). The Political Economy of Communication: Rethinking and Renewal. London: Sage Publications, Inc.
Mosco, V. (2009). The Political Economy of Communication. 2nd ed. London: Sage Publications.
Nugroho, S. (2014). Teknik Dasar Videografi. Yogyakarta: Andi Offset.
Pratama, E. F. (2015). Penggunaan Video Web Series untuk Materi Content Marketing. InfoKomputer Online. [Online]. Available at: https://www.infokomputer.com/2015/05/fitur/penggunaan-video-web-series-untuk-materi-content-marketing/ [Accessed: 2 September 2015].
Sobur, A. (2009). Semiotika Komunikasi. 4th ed. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.
Suyanto, B. (2013). Sosiologi Ekonomi. 1st ed. Jakarta: Kencana Prenada Media Grup.