Pengaruh Pembelajaran Elektronik (E-Learning) terhadap Mutu Belajar Mahasiswa
Isi Artikel Utama
Abstrak
Rincian Artikel
Kebijakan yang diajukan untuk jurnal yang menawarkan akses terbuka
Syarat yang harus dipenuhi oleh Penulis sebagai berikut:- Penulis menyimpan hak cipta dan memberikan jurnal hak penerbitan pertama naskah secara simultan dengan lisensi di bawah Creative Commons Attribution License yang mengizinkan orang lain untuk berbagi pekerjaan dengan sebuah pernyataan kepenulisan pekerjaan dan penerbitan awal di jurnal ini.
- Penulis bisa memasukkan ke dalam penyusunan kontraktual tambahan terpisah untuk distribusi non ekslusif versi kaya terbitan jurnal (contoh: mempostingnya ke repositori institusional atau menerbitkannya dalam sebuah buku), dengan pengakuan penerbitan awalnya di jurnal ini.
- Penulis diizinkan dan didorong untuk mem-posting karya mereka online (contoh: di repositori institusional atau di website mereka) sebelum dan selama proses penyerahan, karena dapat mengarahkan ke pertukaran produktif, seperti halnya sitiran yang lebih awal dan lebih hebat dari karya yang diterbitkan. (Lihat Efek Akses Terbuka).
Referensi
Brown, D. H. (2000). Principles of Language Learning and Teaching. San Fransisco: Longman.
Danim, Sudarwan. (2006). Visi Baru Manajemen Sekolah: Dari Unit Birokrasi ke Lembaga Akademik. Jakarta: Bumi Akasara.
Dimyati dan Mudjiono. (2006). Belajar dan Pembelajaran. Jakarta: Rineka Cipta.
Hamalik, Oemar. (2012). Kurikulum dan Pembelajaran. Jakarta: Bumi Aksara.
Horton, William dan Horton, Katherine. (2003). E-Learning Tools and Technologies: A Consumer Guide for Trainers, Teachers, Educators, and Instructional Designers. USA: Wiley Publishing, Inc.
Kumar, Jaya C. (2002). Aplikasi E-Learning dalam Pengajaran dan Pembelajaran di Sekolah Malaysia. Jakarta.
K. Wulf. (1996). Implementing eLearning: Getting the Most from Your Elearning Investment. The ASTD International Conference.
Kamarga. (2000). Sistem E-Learning. Jakarta: Salemba Empat.
Karwati, Euis. (2013). Peningkatan Mutu Belajar Mahasiswa Uninus melalui Pengembangan Sistem Informasi Pembelajaran. Bandung: Laporan Penelitian LPPM UNINUS.
Malhotra, N. K. (2004). Riset: Pendekatan Terapan. Jakarta: PT. Indeks Kelompok Gramedia.
Mashuri dan M. Zainudin. (2009). Metodologi Penelitian: Pendekatan Praktis dan Aplikatif. Bandung: Refika Aditama.
Rosenberg. (2001). Pemanfaatan Multimedia dalam Pendidikan. Newyork: Addison Wesley Longman.
Rusman. (2012). Model-model Pembelajaran. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada.
Santoso, Singgih. (2012). Analisis SPSS pada Statistik Parametrik. Jakarta: PT. Elex Media Komput Indo.
Siahaan, S.M. (2002). Analisis Motif Mengajar Guru dalam Membangun Pemahaman Instrumental dan Pemahaman Relasional Siswa dengan Menggunakan Skema Pemecahan Masalah Berdasarkan Model Argumentasi Toulmin. Bandung: SPs. UPI.
Sugiyono. (2010). Metode Penelitian. Bandung: CV. Alfabeta.
Sujianto, Agus Eko. (2007). Aplikasi Statistik dengan SPSS untuk Pemula. Jakarta: Prestasi Pustaka.
Umar, Husein. (2008). Riset Sumber Daya Manusia dalam Organisasi. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama.
Uno, Hamzah B. (2012). Profesi Kependidikan (Problematika, Solusi, dan Revormasi Pendidikan di Indonesia. Jakarta: Bumi Aksara.
Tafiardi. (2005). Meningkatkan Mutu Pendidikan Melalui E-Learning. Jurnal Pendidikan Penabur No.04 Th.IV Juli 2005. hal. 23-43.
Purbo, Onno W. (2001). Masyarakat Pengguna Internet di Indonesia. Tersedia dalam http://www.geocities.com/inrecent/project.html. Diakses tanggal 5 Oktober 2013.